Android Game : Squarezoo

Jadi game developer bukan berarti bakal punya banyak game yang bisa dipamerin. Game yang dibuat banyak, tapi tak cukup banyak yang bisa di share dan dengan bangganya bilang “ini game gue”.

Sebagai game programmer di studio “gamification”, kebanyakan game yang gue buat adalah milik klien. Klien request, studio sepakat, gue bikin, klien oke, game jadi milik mereka. Selain itu, game dibuat secara tim, mau sendiri beresin game jadi hal yang teramat sulit. Seperti Angkot The Game dari studio gue, banyaknya waktu yang dibutuhkan berpengaruh ke hal-hal lain, seperti “biaya”.

Tapi sulit bukan berarti gak mungkin. Dengan berbekal beberapa weekend dan aset yang dibagikan orang-orang yang baik dari Kenney, gue akhirnya bisa bikin game. Gamenya sederhana, atau mungkin sangat sederhana, karna memang targetnya untuk anak-anak seangkatan sama adik gue yang emang masih kelas 2 SD.

Player hanya dituntut untuk memilih binatang yang sama sebanyak dua atau lebih. Bagi yang mau coba atau install buat adiknya, silahkan ke link di bawah ini ya 🙂

Get it on Google Play

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.