Blog usang yang “hampir” terlupakan

Kemarin pagi, saat iseng cari nama lengkap sendiri di google, yang muncul di halaman pertama hanyalah beberapa sosial media dan tautan – tautan di website pemerintah dan kampus. Blog dan landing page dengan nama sendiri malah hanya ada di halaman kedua.

Tulisan terakhir di blog ini pun hampir dua tahun lalu. Sungguh sebagai seorang suami yang bertemu istrinya pertama kali di komunitas blogger kampus, ini adalah sebuah wanprestasi.

Blog yang—setelah gue coba kembali login—memunculkan banyak notifikasi update pun kembali gue ulik. Dan gue pun menemukan Block Editor.

Editor wordpress yang masih baru buat gue ini terlihat lebih bersih dari editor sebelumnya. Tak perlu enter dua kali untuk membuat paragraf baru. Cukup enter sekali akan terlihat perbedaan antar paragraf. Kita juga bisa ganti style setiap block di menu yang muncul di block tersebut.

Setiap block juga gampang untuk digeser ke atas maupun ke bawah. Ini berguna banget kalo kita mau sisipin gambar, lalu pindahin gambar itu ke atas / bawah paragraf tertentu.

Kira – kira, apalagi ya fitur di WordPress baru yang belum gue tau dan bikin semangat nulis lagi? 😅

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.