A Hectic Long Weekend

Long weekend kemarin gue disibukkan dengan satu projek freelance. Membuat e-commerce simpel. Projek yang pada umumnya dikerjakan sekitar sebulan, diringkas padet jadi 3 hari long-weekend karna klien butuh di Hari Senin.

Sempat kepikiran develop pake WordPress dan WooCommerce, tapi item-item yang dijual sangat enggak biasa. Item yang dijual berupa batik dengan motif-motif yang dapat diganti oleh pembeli. Jika pembeli sudah oke dengan motif yang “diutak-atik” sendiri, pembeli bisa melanjutkan proses checkout dan melakukan pembayaran.

Karna klien butuh cepet, maka pada akhirnya gue pilih Angular. Tinggal pasang route dan buat beberapa view, beres. Buat CSSnya gue minta bantuan Bootstrap untuk memudahkan tampilan grid view dan ngetik SCSS dengan bantuan scssphp. Untuk sistem gonta-ganti motifnya sendiri “terpaksa” gue pake Flash. Embed SWF di salah satu view karna gue gak akan sempet bikin pake Canvas HTML5 dalam sehari (fiturnya baru dipaparkan lebih lanjut di Malam Minggu). Gambarnya sendiri gue olah pake Photoshop, mainin Magic Wand dan Poligonal Lasso Tool buat potong-potong motif dan “maksain” nempelin ke baju.

Setelah ngebut seharian di hari Minggu ditambah harus ke Bandung dulu karna rencananya mau kondangan tapi berakhir di Yogya Kepatihan muter-muter nyari celana gak ada yang pas, akhirnya kerjaan beres Senin pukul 2 dini hari.

Dibawah ini gue masukin salah satu bagian kecil pilih motif bajunya, yang pasti di browser kalian harus sudah terinstall Flash Player.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.